Makanan Sehat Untuk Penyakit Jantung

Makanan Sehat Untuk Penyakit Jantung

Pada kesempatan ini Riwayat Kuliner nasalah kesehatan jantung, mempertahankan kesehatan jantung itu cukup sederhana hindari makanan yang menyebabkan jantung sakit, seperti menghindari makanan ber kolestrol dan menghindari makanan yang siap saji  yang serba instan.

Menghindari resiko penyakit jantung kita perlu merubah hidup dengan pola yang sehat, seperti mengkonsumsi makanan sehat, Olahraga teratur dan juga tidak kalah penting jangan merokok.

Kelompok Makanan Sehat
Jantung yang sehat tentu jantung bekerja dengan kuat, senyawa fitonutrien yang terdapat pada sayur dan buah bisa bermanfaat.  sedangkan bagi manusia, senyawa ini sangatat membantu tubuh bekerja dengan baik.
Berikut beberapa makanan sehat yang mengandung Fitonutrien

1Kacang
disarankan perbanyak makan  kacang, seperti kacang merah sampai dengan tiga cangkir dalam satu minggu. kacang selain  kaya akan Fitonutrien baik untuk jantung, kacang - kacangan juga kaya akan kandungan seratdan air yang membuat perut kita cepat kenyang.

Kacang - Kacangan juga berperan mencegah kerusakan sel akibat paparan redikal bebas sebagai penyebab kangker, penyakit Parkinson, dan Alzheimer.

2. Biji - Bijian Utuh
Konsumsilah biji - bijian seperti gandum, beras merah, atau jaggung sebagai bahan utama yang mengandung Karbohidrat, dapat membantu terkena berbagai penyakit.

Misalnya: Penyakit jantung, diabetes,  beberapa  jenis kangker, dan obesitas.

Karena bijian memiliki kandungan protein, serat, antioksidan, Vitamin B, dan mineral  mineral yang dimaksud adalah zat besi, zinc, dan magnesium.

3. Apel
Apel merupakan buah yang banyak diminati oleh semua orang, hanya sedikit orang yang tidak suka sama buah yang satu ini, mengkonsumsi buah apel minimal 1-2 per hari di yakini dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Apel efektip mengandung kolestrol jahat dalam tubuh dan membantu mengatur gula darah, hal ini terjadi karena selain mengandung fitonutrien, apel juga mengandung senyawa lain yang baik untuk jantung, yaitu epicatechin.

4. Bawang Putih
Bawang putih diketahui tidak memengaruhi tekanan darah, sehingga dapat sering dikonsums, Bawang putih juga dapat menghentikan garam untuk menambah rasa gurih pada makanan. hal ini baik untuk kesehatan jantung, karena semakin banyak mengkonsumsi garam akan semakin semakin tinggi resiko terkena tekanan darah tinggi, yang dapat memicu  penyakit jantung  dan stroke.

5. Anggur
Secara Umum kandungan nutrisi anggur anggur merah sangat mirip dengan anggur hitam. perbedaan yang mencolok dari keduanya  jenis buah anggur ini hanyalah rasanya, buah anggur merah juga di ketahui mengandung kalori yang lebih sedikit daripada anggur hijau.

Selain Anggur in bermanfaat sebagai pencegah penyakit jantung anggur juga baik untuk menjaga kecantikan serta kesehatan anda secara menyeluruh. seperti,Menceggah kangker, Melawan penuaan diri, mencjaga keesehatan otak, menjaga gejala alergi dan peradangan, Menurunkan kadar kolestrol, menjaga kesehatan mata, Mengendalikan gula darah, Membantu menurunkan berat badan,

Manfaat Anggur juga  berpotensi dapat mencegah penyakit jantung dan hopertensi atau tekanan darah tinggi. ini karena buah anggur mengandung serat dan flavonoid yang baik untuk mencegah kerusakan jantung.

6. Buah Beri
Beberapa manfaat kesehatan yang di kemas dalam buah berry, mulai pencegahan dan  hingga penyembuhan. ragamm buah beri, stroberi, rasberi, dan blackberry dapat dijadikan makanan sehat untuk penyakit jantung juga. rasa manis dalam buah berry  tidak memicu diabetes, Meski demikian, penelitian mengenai efek buah berry dalam melindungi kesehatan jantung masih perlu dikaji lebih lanjut.

7. Teh Hijau
Teh Hijau adalah minuman yang paling banyak di konsumsi di negara jepang, Namun, seiring berjalannya waktu, teh hijau kini mulai dipasarkan keberbagai negara, termasuk indonesia, meskipun di indonesia teh hitam lebih umum di jumpai dan di konsumsi, tetapi kini teh hijau mulai di lirik oleh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan Hasil penelitian, mereka yang meminum lebih dari lima cangkir teh hijau dalam sehari memiliki resiko sekitar 25 persen lebih rendah mengalami kematian kematian akibat eserangan jantung dan sroke.

Namun berhati - hatilah dalam mengkonsumsi teh hijau. Minum lebih dari lima cangkir teh hijau tiap hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit batu ginjal.

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Penyakit Jantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel